Batik Cirebon – Fatin Shidqia Cinta Batik

Batik Cirebon – Dunia fashion perkembangannya semakin menggeliat. Kain tradisional pun ikut menjadi tren busana fashion saat ini yaitu batik.

Kini semakin banyak orang yang menyukai busana bermaterialkan kain tradisional. Termasuk penyanyi muda Fatin Shidqia Lubis. Dia mengaku, termasuk orang penyuka pakai baju batik dan cinta dengan batik.

“Apalagi, di kampus aku ada hari di mana harus pakai batik dan aku suka banget,” ujarnya saat ditemui di Mangga Dua Square Jakarta, Jumat (8/4).

Batik Cirebon – Penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat itu mengatakan, busana batik sejatinya tidak hanya mencerminkan gaya formal dan hanya dapat dikenakan oleh orang kantoran.

“Tetapi, bisa juga dipakai sehari-hari kalau bisa mendapatkan desain yang lebih santai, unik, dan lucu,” ucapnya. karna sekarang banyak model dan motif batik yang mengikuti zaman yang biasa disebut ‘kekinian’.

Meski menyukai baju batik, lantas bukan berarti Fatin selalu mengenakan busana bermaterialkan kain tradisional saat ke manapun pergi atau pentas. “Disesuaikan dengan acara dan pertama adalah harus nyaman,” katanya.

Dia menambahkan, biasanya kalau untuk acara event dan ada petinggi atau pejabat pemerintah cari busana yang kalem, glamor, dan elegan.

“Tapi, kalau acara off air dan ngampus lebih santai. Kalau ngampus, paling pakai jeans dan kaos. Seringnya pakai hitam dan pink,” tandas penyanyi berusia 19 tahun itu.( Batik Cirebon )

Sumber: Jawa Pos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *